Wujudkan Masyarakat Harmonis: Hermanus Minta Jangan Menyebarkan Kebencian

Wujudkan Masyarakat Harmonis: Hermanus Minta Jangan Menyebarkan Kebencian
Wujudkan Masyarakat Harmonis: Hermanus Minta Jangan Menyebarkan Kebencian Info Gambar :Bupati Kubu Raya Rusman Ali berfoto bersama saat berkunjung ke acara Open House di kediaman Wakil Bupati Hermanus, Rabu (26/12)

Wakil Bupati Kubu Raya Hermanus mengatakan, pelaksanaan Natal sebagai perayaan hari keagamaan serta bentuk rasa syukur dan berbagi dengan seluruh masyarakat, Rabu(26/12) siang saat menggelar open house di kediamannya, Sungai Ambawang.

Wabup mengatakan melalui open house, mewujudkan rasa syukur atas perayaan Natal keagamaan ini. “Kegiatan open house yang kami laksanakan ini, sebagai hari keagamaan, merupakan bentuk rasa syukur kami,” ujar Hermanus.

Dia menambahkan, dengan perayaan Natal ini, bagaimana meningkatkan silaturahmi dan persaudaraan antar sesama. “Natal ini mengispirasi, untuk itu, kita menjadi bersikap dan berperilaku untuk melakukan kebaikan-kebaikan yang telah diajarkan,”katanya.

Dia berharap dengan masyarkat, khususnya umat Kristiani yang berada di Kabupaten Kubu Raya, agar menjadikan Natal, untuk meningkatkan semangat kebersamaan dalam membangun Kabupaten Kubu Raya yang kita cintai ini.

“ Sehingga dari waktu kewaktu dan dari tahun ketahun menjadi Kabuapten lebih baik atau lebih maju,” ungkapnya.

Hermanus menambahkan, sesuai dengan visi dan misinya, Kubu Raya harmonis dan berdaya saing, sehingga masyarakat harus bisa memaknai Natal ini dengan baik.


“Tentu hal ini sangat relevan sekali, tahun politik dan kampaye sudah dimulai. Kami melihat di tahun politik ini, yang dari hari kehari semakin memanas, tetapi harus bisa cooling down dan menyejukan diri dari hal-hal yang tidak diinginkan,” ucapnya.

Dengan perayaan Natal ini, Hermanus meminta dengan masyarakat bersikap dalam melakukan aktivitas-aktivitas keseharianya.

“Kita berharap bisa jadikan sebuah hal yang baik dan meningkatkan kebersamaan yang saling menghargai. Dan bagaimana kita berkompetisi secara sehat tanpa saling menghujat atau menyampaikan ujaran kebencian, tidak melakukan money politic serta tidak menyebarkan berita hoax,”ungkapnya

“Bagi yang kristiani, momen Natal ini menjadikan yang terbaik,”pintanya. (ibas)

BERITA LAINNYA

  • Minggu, 17 Maret 2019
Olahraga Menembak Mulai Semarak
  • Minggu, 17 Maret 2019
Muda: Kawin Muda Sepok