Warga Apresiasi Pasar Murah

Warga Apresiasi Pasar Murah
Warga Apresiasi Pasar Murah Info Gambar :Wakil Bupati Kubu Raya Hermanus saat membuka pasar murah di Rumah Betang Desa Lingga, Kecamatan Ambawang, Sabtu (22/12).

Meringankan beban masyarakat dalam menyambut perayaan Natal 2018, Pemerintah Kabupaten Kubu Raya menggelar kegiatan pasar murah pada akhir pekan lalu. Program yang dilaksanakan Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Kubu Raya ini menyasar empat desa di Kecamatan Sungai Ambawang, yakni Lingga, Panca Roba, Teluk Bakung, dan Korek.

“Pasar murah ini kita titik beratkan kepada pemenuhan kebutuhan pokok seperti telur, minyak goreng, gula, dan bahan pokok lainnya serta gas elpiji tiga kilogram yang didistribusikan ke empat desa, yaitu Lingga, Panca Roba, Teluk Bakung, dan Korek di Kecamatan Ambawang,” kata Wakil Bupati Kubu Raya Hermanus saat membuka pasar murah di Rumah Betang Desa Lingga, Kecamatan Ambawang, Sabtu (22/12).

Hermanus mengungkapkan pasar murah merupakan program rutin Pemerintah Kabupaten Kubu Raya khususnya menjelang hari-hari besar keagamaan. Hal itu dilakukan pemerintah daerah guna membantu masyarakat kurang mampu memenuhi kebutuhan pokoknya. Terlebih kenyataan di lapangan menunjukkan kecenderungan naiknya harga barang-barang kebutuhan pokok masyarakat menjelang hari-hari besar tersebut.

“Ini wujud perhatian pemerintah daerah guna membantu masyarakat menyambut dan merayakan hari raya Natal. Melalui pasar murah ini kita berusaha mengurangi beban warga,” ucap Hermanus.

Tokoh masyarakat Desa Lingga, Hendrikus, mengapresiasi pelaksanaan pasar murah. Menurut dia, masyarakat sangat antusias menyambut program tersebut. Ia mengungkapkan warga memang telah menantikan kegiatan itu karena sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan menjelang hari raya Natal.

“Momentum pelaksanaan pasar murah ini sangat tepat, yakni menjelang hari Raya Natal. Sehingga sangat membantu masyarakat dalam mempersiapkan kebutuhan konsumsinya. Apalagi menjelang hari besar begini biasanya harga barang di pasar lebih mahal. Karena itu pasar murah ini memang sangat dinantikan,” kata Hendrikus.

Warga Desa Lingga, Andre, mengaku gembira dengan adanya kegiatan pasar murah. Menurut dia, di momen hari Natal warga memang sangat membutuhkan sembako dengan harga terjangkau. Terlebih pada pasar murah kali ini pemerintah daerah juga menyediakan elpiji tiga kilogram yang belakangan sulit diperoleh di pasaran.

“Dengan adanya pasar murah ini sangat membantu meringankan beban masyarakat seperti kami. Mudah-mudahan kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan dan ditingkatkan lagi di masa mendatang,” harapnya. (rio)

BERITA LAINNYA

  • Minggu, 17 Maret 2019
Olahraga Menembak Mulai Semarak
  • Minggu, 17 Maret 2019
Muda: Kawin Muda Sepok