Wabup Sujiwo Tata Taman DWP Kemenag Kubu Raya

Info Gambar :

PROKOPIM KUBU RAYA - Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo bersama komunitas pencinta alam Sahabat Alam Community (SAC) melakukan penataan taman dan penanaman pohon di Taman Darma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kubu Raya di Desa Kuala Dua, Kecamatan Sungai Raya, Sabtu (29/8).

Wabup Sujiwo mengatakan ia bersama komunitas SAC cukup intens dan fokus pada kegiatan pelestarian alam. Satu di antaranya menanam pohon di sejumlah lokasi di Kabupaten Kubu Raya. Khususnya lokasi-lokasi yang memungkinkan untuk ditanam dan dapat dinikmati masyarakat.

"Kita menanam di beberapa area, seperti halaman perkantoran, rumah ibadah, pondok pesantren, bahkan di ruang publik. Hari ini saya diberi kesempatan untuk menanam dan menata Taman DWP di Kantor Kemenag Kubu Raya," kata Sujiwo.

Ia mengapresiasi Kantor Kemenag Kubu Raya yang mulai aktif dalam kegiatan pelestarian lingkungan. Yakni dengan membuat taman dan aktivitas bercocok tanam di lahan kosong di sekitar kantor Kemenag.

"Karena sudah dimulai, saya memotivasi dan akan saya kawal terus sampai tamannya tertata dengan bagus, tanaman buah-buahan dan tanaman lainnya  tertanam dengan baik," ujarnya. 

Dirinya mengungkapkan bersama komunitas-komunitas peduli lingkungan, telah cukup banyak kegiatan penanaman pohon yang dilakukan di Kubu Raya. 

"Tanaman-tanaman dari komunitas saya cukup banyak. Karena kita melakukan penyemaian dan merawat sendiri kemudian kita bagikan," paparnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kubu Raya Nahruji Sudiman menyambut baik penanaman pohon yang dilakukan Wakil Bupati Sujiwo bersama komunitas SAC. Dirinya menerangkan cukup jenis tanaman yang disumbangkan Sujiwo pada kegiatan tersebut. 

"Hari ini wakil bupati menyumbangkan berbagai macam tanaman. Ini untuk memperkaya tanaman di Taman DWP Kemenag Kubu Raya. Taman ini merupakan taman satu-satunya yang ada di lingkungan Kementerian Agama di Kalimantan Barat," tuturnya.

Ia berharap program penghijauan dapat terus berlanjut. Sehingga memberikan kenyamanan tidak saja bagi para pegawai kantor, tapi juga masyarakat sekitar. 

"Kita juga akan berupaya meningkatkan dan memberikan layanan yang terbaik kepada masyarakat serta membangun sinergi baik bersama dengan masyarakat maupun Pemerintah Kabupaten Kubu Raya," ucapnya. (jek)

JARINGAN SKPD