Wabup Sujiwo Minta Warga Tetap Waspada Pandemi

Info Gambar :

PROKOPIM KUBU RAYA – Wakil Bupati Sujiwo menyerahkan bantuan bahan makanan pokok kepada masyarakat terdampak wabah Covid-19 di Kecamatan Kuala Mandor B, Senin (3/8). Bantuan 1.435 paket bantuan dari Pemerintah Kabupaten Kubu Raya itu diserahkan di Kantor Desa Kuala Mandor B. Sujiwo mengatakan penyaluran bantuan merupakan bentuk kehadiran pemerintah di tengah masyarakat yang terdampak wabah. Ia mengungkapkan bantuan yang diberikan sebanyak 1.435 paket bahan makanan pokok. 

"Pemkab Kubu Raya mengalokasikan sekitar Rp 24 milyar lebih untuk penanganan pandemi. Itu bukan saja untuk mengatasi dampak ekonomi, tapi juga sektor kesehatan dan sektor-sektor lainnya. Inilah bentuk kehadiran pemerintah di tengah-tengah masyarakat," tuturnya menjelaskan.

Ia mengakui bantuan yang diberikan relatif terbatas. Meski begitu, dirinya berharap bantuan tersebut tetap dapat membantu meringankan beban warga. 

"Semoga yang tidak banyak ini bisa membantu meringankan beban masyarakat Kuala Mandor B yang terdampak. Mudah-mudahan ini bisa segera berlalu agar kita semua bisa menjalankan aktivitas seperti biasa, seperti sebelum adanya pandemi," ucapnya.

Pada kesempatan itu Sujiwo juga mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada terhadap ancaman pandemi. Sebab selama vaksin belum ditemukan, tidak ada satu orang pun yang kebal terhadap Covid-19.

"Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 saat ini sudah lebih dari 100 ribu kasus dengan angka yang meninggal dunia mencapai lima ribu lebih. Artinya apa? Saya hanya ingin mengingatkan bahwa Covid-19 ini merupakan ancaman nyata bagi semua orang tanpa terkecuali," tuturnya.

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Kubu Raya, Norasari Arani, menerangkan paket bantuan yang disalurkan merupakan bagian dari total 2.900 paket yang disalurkan pada penyaluran tahap kedua. Di tahap pertama, pemerintah kabupaten telah menyalurkan bantuan sebanyak 3.467 paket. Ia menambahkan, selain bantuan yang bersumber dari APBD Kubu Raya, pada kesempatan ini juga diserahkan bantuan beras sebanyak satu ton yang merupakan kontribusi dari sejumlah perusahaan yang beroperasi di Kubu Raya. 

"Mereka yang hari ini menerima bantuan sebelumnya sudah melalui tahap verifikasi oleh tim kita. Untuk Kuala Mandor B, ada 1.435 paket yang kita bagikan, terdiri atas 10 kilogram beras, 2 kilogram gula pasir, dan 2 liter minyak goreng. Pada tahap pertama, kita sudah menyalurkan 3.467 paket dan untuk yang kedua ini 2.900 paket," jelasnya. (rio)

JARINGAN SKPD