Wabup Sujiwo Komit Bantu Tingkatkan Kualitas Pondok Pesantren

Info Gambar :

PROKOPIM KUBU RAYA – Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo menegaskan komitmennya untuk membantu meningkatkan kualitas pondok pesantren di Kabupaten Kubu Raya. Komitmen itu ditegaskan Sujiwo saat menerima kunjungan Pengurus Forum Komunikasi Pimpinan Pondok Pesantren (FKPP) Kabupaten Kubu Raya di kediamannya pada Rabu (11/11) siang. Ia menuturkan pasca pulih dari paparan Covid-19, dirinya ingin berkhidmat di bidang keagamaan.

"Bisa sembuh dari penyakit yang cukup parah beberapa waktu lalu merupakan mukjizat dari Allah. Berpuluh kali saya kritis, tapi Allah masih memberikan saya kesempatan untuk melanjutkan hidup. Makanya, di bonus sisa hidup saya ini, saya ingin berjuang di jalan Allah, salah satunya dengan terus memperjuangkan peningkatan kualitas pondok pesantren. Mulai dari sanitasinya, asramanya, sarana belajarnya, serta fasilitas-fasilitas pendukung lainnya," tuturnya. 

Sujiwo mengatakan upaya meningkatkan kualitas pondok pesantren akan dilakukan dengan berbagai upaya. Alih-alih hanya mengandalkan APBD Kubu Raya semata. Dirinya mengungkapkan upaya tersebut akan dilakukan dengan melibatkan sejumlah pihak. Seperti Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, sejumlah kementerian, swasta, dan Anggota DPR RI. 

"Tidak bisa kalau kita hanya mengharapkan dari Pemkab Kubu Raya karena anggarannya terbatas. Sementara pondok yang mau dibantu jumlahnya sangat banyak. Jadi harus bersinergi dan menjalin komunikasi intens dengan banyak pihak termasuk dengan gubernur. Insya Allah setelah saya benar-benar pulih, forum ini akan saya bawa menghadap Pak Gubernur supaya beliau semakin atensi dan semangat memberikan kontribusi untuk pondok," paparnya.

Komitmen Sujiwo disambut gembira Ketua FKPP Kubu Raya Mustahar. Ia mengatakan pernyataan Sujiwo memberikan semangat bagi para pimpinan pondok pesantren Kubu Raya. Dengan adanya penegasan komitmen tersebut, dirinya optimistis akan semakin banyak pondok pesantren yang menjadi pilihan utama bagi orang tua untuk menyekolahkan anak. 

"Wejangan dari Pak Wakil Bupati jadi tambahan semangat bagi kami para pimpinan pondok untuk terus membenahi pesantren yang kami asuh. Mudah-mudahan Allah senantiasa menyehatkan beliau agar selalu bisa bersama-sama kami dalam membenahi pondok," ucapnya. 

Mustahar menambahkan, kedatangan pihaknya juga untuk mengundang Wakil Bupati Sujiwo menghadiri acara pelantikan FKPP Kubu Raya periode 2020-2025. 

“Insya Allah agendanya akan dilaksanakan hari Jumat ini di Pondok Pesantren Nahdlatul Athfal Parit Adam, Kecamatan Sungai Ambawang," kata Pimpinan Ponpes An Nuriyah tersebut. (rio)

JARINGAN SKPD