Wabup Sujiwo Apresiasi Masyarakat Terentang atas Andil Besar Bangun Mapolsek

Info Gambar :

PROKOPIM KUBU RAYA - Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo menyebut Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Terentang yang baru saja selesai dibangun sebagai mapolsek termegah yang ada di Kalbar. Pernyataan itu disampaikan Sujiwo saat peresmian mapolsek oleh Kapolda Kalbar Irjen Pol Remigius Sigid Tri Hardjanto, Sabtu (22/5).

"Kita melihat dalam tempo 15 minggu saja sudah terbangun dan bangunannya untuk ukuran Polsek di Terentang ini cukup megah. Boleh dikatakan, untuk ukuran Polsek, Polsek Terentang ini merupakan yang terbaik dan termegah di Kalimantan Barat," katanya di Mapolsek Terentang, Desa Sungai Radak Dua.

Sujiwo merasa salut dengan antusiasme masyarakat Terentang dalam membangun polsek tersebut. Ia salut lantaran masyarakat Terentang betul-betul ikut andil selama proses pembangunan berlangsung. Proses itu dimulai dari penghibahan lahan secara cuma-cuma, pemberian sumbangan berupa materiel bangunan dan dana, hingga ikut bergotong royong mendirikan kantor polsek.

"Atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat Kabupaten Kubu Raya, khususnya masyarakat Terentang, mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Polda Kalbar, khususnya Polres Kubu Raya yang bergerak cepat pascamusibah kebakaran kantor Polsek yang lama. Atas nama pemerintah, saya juga menyampaikan kebanggaan dan rasa salut atas peran besar masyarakat dalam pembangunan mapolsek ini," ujarnya.

Seiring dengan berdirinya mapolsek yang megah ini, Sujiwo berharap seluruh anggota Polsek Terentang dapat meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat. Hadirnya kantor polsek yang baru ini juga diharapkannya semakin menginspirasi anggota kepolisian untuk terus mengedepankan pendekatan humanis dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Harapan saya, kantor yang baru harus diringi dengan pelayanan yang baik dan prima dari seluruh anggota polsek. Kemudian, anggota polsek mengutamakan pendekatan humanis supaya masyarakat tidak takut, tetapi segan dengan polisi," harapnya. (Jaka)

JARINGAN SKPD