Tegakkan Disiplin Protokol Kesehatan, Wabup Sujiwo Puji TNI AU Lanud Supadio

Info Gambar :

PROKOPIM KUBU RAYA – Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo memberikan apresiasi kepada jajaran personel TNI Angkatan Udara Lanud Supadio yang berkomitmen melakukan upaya penegakan disiplin protokol kesehatan bagi masyarakat dalam penerapan kenormalan baru. Hal itu disampaikan dilontarkan Sujiwo saat menerima kunjungan Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Lanud Supadio, Kolonel Pnb. Bagus Hariyadi, di ruang kerja Wakil Bupati Kubu Raya, Rabu (10/6).

Menurut Sujiwo, peran serta TNI dalam penerapan kenormalan baru sangat diperlukan. Sebab saat ini masih banyak masyarakat yang belum sepenuhnya paham terhadap kenormalan baru. Sebagian masyararakat bahkan menilai kenormalan baru seperti kenormalan biasa, karena menganggap pandemi Covid-19 telah berakhir. Sehingga mereka mulai mengabaikan protokol kesehatan dan kembali pada kebiasaan-kebiasaan sebelumnya.

“Nanti tentunya akan ada kerja sama dalam upaya peningkatan dan penegakan disiplin protokol kesehatan ini. Ada nilai edukasi sekaligus mengingatkan,” ujarnya.

Terkait upaya penegakan disiplin tersebut, ia menyatakan dukungan penuh Pemerintah Kabupaten Kubu Raya. Dengan adanya sinergi antara pemerintah dan institusi TNI maupun Polri dalam upaya pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan, dirinya optimistis penerapan kenormalan baru akan berjalan lancar.

“Dengan adanya penegakan peningkatan disiplin protokol kesehatan ini, maka penerapan new normal atau kenormalan baru diharapkan dapat berlangsung dengan baik,” harapnya. 

Komitmen TNI Angkatan Udara Lanud Supadio pada upaya menegakkan disiplin protokol kesehatan bagi masyarakat bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya disampaikan Komandan Satuan Gugus Tugas (Dansatgas) Angkatan Udara Lanud Supadio, Kolonel Pnb Bagus Hariyadi. Dirinya mengatakan terus berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten terkait upaya penegakan disiplin tersebut. 

“Untuk upaya penegakan disiplin protokol kesehatan ini perlu terintegrasi. Sehingga pelaksanaannya sesuai dengan apa yang diharapkan oleh pemerintah pusat,” kata Bagus, seusai bertemu Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo.

Ia memaparkan selama ini pihaknya terus mengedukasi masyarakat agar patuh terhadap protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah. Ke depan bersama Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, akan dilakukan pengawasan dan pengendalian terhadap perilaku masyarakat yang berada di wilayah Kubu Raya khususnya terkait disiplin pada protokol kesehatan tersebut.

“Kami juga berupaya untuk melakukan penegakan disiplin protokol kesehatan terhadap pelaku usaha,” ujarnya menambahkan.

Dia melanjutkan, pihaknya juga melakukan pengamanan, pengawasan, dan pengendalian untuk percepatan penanganan Covid-19 terhadap orang-orang yang akan bepergian dengan pesawat. Langkah serupa juga dilakukan terhadap seluruh anggota TNI AU Lanud Supadio. (jek)

JARINGAN SKPD