Sujiwo: Pesantren Harus Jadi Pilihan Utama

Info Gambar :

PROKOPIM KUBU RAYA – Pondok pesantren diharapkan dapat menjadi pilihan utama bagi orang tua untuk menyekolahkan anak. Bukan pilihan terakhir sebagaimana yang kerap terjadi selama ini. Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo mengatakan akan terus fokus membenahi pondok pesantren agar layak dan representatif. 

"Ke depannya pondok pesantren jadi pilihan utama bagi wali murid untuk menyekolahkan anak-anaknya," ujarnya saat menghadiri Haflatul Ikhtibar wal Imtihan di Pondok Pesantren Al Furqon, Desa Bengkarek, Kecamatan Sungai Ambawang, Sabtu (5/9). Haflatul Ikhtibar dirangkaikan dengan Peringatan Tahun Baru Islam dan Hari Lahir ke-4 Muslimat Al Firqoh.

Sujiwo mengungkapkan Kabupaten Kubu Raya merupakan daerah dengan jumlah pondok pesantren terbanyak di Kalimantan Barat. Sehingga sudah selayaknya mendapatkan perhatian dalam segala aspek. Baik kualitas pendidikan, pembangunan, infrastruktur, dan sebagainya. 

"Kalau di persentase, pondok pesantren yang ada di Kubu Raya mencapai 70 persen dari seluruh pondok di Kalbar,” terangnya.

Namun begitu, ia menyebut pembenahan pondok pesantren tidak bisa hanya mengandalkan peran pemerintah daerah. 

“Pembenahan tersebut memerlukan dukungan dari banyak pihak,” ucapnya. (syamsul)

JARINGAN SKPD