Sujiwo Ingin Ponpes Jadi Pilihan Utama

Info Gambar :

Prokopim Kubu Raya - Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo menegaskan komitmennya untuk membenahi pondok-pondok pesantren yang ada di Kubu Raya. Hal itu disampaikannya ketika menghadiri Pengajian Umum dalam rangka Haflatul Imtihan wal Ikhtibar di Pondok Pesantren Darul Ulum Kuala Mandor B, Sabtu (29/8) malam. Ia mengungkapkan dirinya fokus membenahi pondok pesantren agar layak dan representatif. 

"Saya punya mimpi dan insya Allah akan saya wujudkan itu, di mana pondok pesantren jadi pilihan utama bagi wali murid untuk menyekolahkan anak-anaknya," kata Sujiwo saat memberi sambutan. 

Ia mengatakan pembenahan pondok pesantren tidak bisa hanya mengandalkan peran pemerintah daerah. Pembenahan tersebut memerlukan dukungan dari banyak pihak. Mengingat jumlah pondok pesantren di Kubu Raya cukup banyak, bahkan terbanyak di Kalimantan Barat. Oleh karenanya, dalam membenahi pondok pesantren, Sujiwo melibatkan banyak pihak. Salah satunya Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat. 

"Jumlah pondok pesantren di Kubu Raya ini sangat banyak, sementara anggaran kita terbatas. Makanya saya sampai menghadap Pak Gubernur supaya Pemprov Kalbar bisa ikut menganggarkan. Alhamdulillah, beliau sangat merespons baik," tuturnya.

Pada kesempatan itu Sujiwo juga berpesan agar warga Kuala Mandor B terus menjaga persatuan dan kesatuan. Dirinya juga meminta doa dari para santri dan alim ulama agar dapat terus memperjuangkan kepentingan pondok pesantren.

"Mohon doanya supaya saya bisa istikamah dan diberi kekuatan dalam mewujudkan mimpi menjadikan pondok pesantren sebagai pilihan utama," tutupnya.

Acara pengajian umum diisi ceramah yang disampaikan pimpinan Pondok Pesantren Nurussunnah Al Hasaniyyah, Habib Muhammad bin Abdurrahman Alkadrie. (syamsul)

JARINGAN SKPD