Stefie Jantje Jabat Dandim 1201/BS

Stefie Jantje Jabat Dandim 1201/BS
Stefie Jantje Jabat Dandim 1201/BS Info Gambar :

Wakil Bupati Kubu Raya Hermanus menghadiri Malam Lepas-Sambut dalam rangka Serah Terima Jabatan Komandan Kodim 1207/BS dari Kolonel (Inf) Ullyses Sondang kepada Letnan Kolonel (Arm) Stefie Jantje Nuhujanan di Hotel Grand Mahkota Pontianak, Kamis (24/1). Kolonel (Inf) Ullyses Sondang mengakhiri jabatannya sebagai Komandan Kodim 1207/BS usai menjabat selama 1 tahun 7 bulan. Ulysses akan menempati jabatan barunya sebagai Kepala Infolah Kodam XII Tanjungpura. Penggantinya, Letnan Kolonel (Arm) Stefie Jantje Nuhujanan, berasal dari Markas Besar TNI Jakarta. 

“Selamat untuk Kolonel Ullyses di jabatan barunya di Kodam XII Tanjungpura. Mudah-mudahan sukses mengemban tugas yang baru. Pemerintah Kabupaten Kubu Raya berharap kerja sama yang telah terjalin dengan Kodim 1207/BS dapat terus berjalan lebih baik lagi ke depannya,” kata Wakil Bupati Hermanus dalam sambutannya. 

Hermanus menilai selama ini berbagai program kerja pemerintah dapat terlaksana dengan baik berkat kerja sama sinergis dengan seluruh instansi terkait, khususnya Kodim 1207/BS. Sebagai kabupaten termuda di Kalimantan Barat, Hermanus menyebut Kubu Raya masih mempunyai sejumlah persoalan yang harus diatasi. Dengan luasan wilayah mencapai sekitar 6.985 km persegi dan 603 ribu jiwa penduduk, menjadi tantangan tersendiri bagi pemerintah daerah bersama para pemangku kepentingan terkait khususnya Kodim 1207/BS. 

“Tentu perlu dukungan semua pihak termasuk jajaran TNI. Karena itu kami berberharap hal-hal yang sudah baik selama ini dapat kita teruskan. Semoga dandim yang baru bersama Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya terpilih nantinya diharapkan dapat terus meningkatkan kerja sama dalam rangka pelaksanaan program-program di bidang pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan,” ucap Hermanus.
Dandim 1207/BS Letkol (Arm) Stefie Tjanje Nuhujanan menyebut jabatan barunya sebagai Komandan Kodim 1207/BS sebagai tugas yang berat. Karena itu dirinya berharap dukungan semua pihak agar dapat mengemban amanah penugasan tersebut dengan baik.

Kami sungguh sadar sebagai orang baru di Pontianak dan Kubu Raya dengan jabatan dandim ini merupakan tugas yang sangat berat. Untuk itu kami dan keluarga mohon doa, kerja sama, dan bantuan dari semua pihak sehingga bisa melaksanakan tugas sesuai amanah yang diberikan,” ucapnya singkat.
Mantan Dandim 1207/BS, Kolonel (Inf) Ullyses Sondang, memuji sinergisitas yang telah terjalin antara Kodim 1207/BS bersama jajaran Forum Kooordinasi Pimpinan Daerah dan para pemangku kepentingan lainnya. Menurut dia, hal tersebut mempermudah tugas dirinya selama menjabat Komandan Kodim 1207/BS.
“Tugas dandim itu berat namun terasa ringan ketika unsur-unsur Forkorpimda dan semua tokoh masyarakat bahu-membahu. Kita menjaga kehidupan bermasyarakat supaya aktivitas warga berjalan sebagaimana mestinya. (Keberhasilan) Itu semua berkat para tokoh bersama pemangku kepentingan terkait sehingga bisa menjamin masyarakat beraktivitas seperti biasa,” tutupnya. (rio)

 

BERITA LAINNYA

  • Minggu, 17 Februari 2019
Muda-Jiwo Prioritaskan Pelayanan Dasar
  • Jumat, 15 Februari 2019
Pengurus Pesparani Harus Inovatif
  • Kamis, 14 Februari 2019
PAUD Jalan Masuk Intervensi Stunting
  • Kamis, 14 Februari 2019
Dua Desa Persiapan Diresmikan