Resmikan Baitulmaal Sahabat Ilmu, Sujiwo: Bermanfaat Bagi Umat

Info Gambar :

PROKOPIM KUBU RAYA – Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo meresmikan lembaga pengelola dana umat Baitulmaal Sahabat Ilmu (BSI) milik Masjid Sahabat Ilmu (Sahil) di Jalan Parit H. Muksin II, Kompleks Zamrud Permai, Kecamatan Sungai Raya, Jumat (22/1) siang. Peresmian ditandai pemotongan pita dan dilanjutkan dengan simulasi penyerahan infak. 

"Atas nama pemerintah dan segenap masyarakat Kubu Raya, dengan mengharap rahmat dan ridha dari Allah Taala, Baitulmaal Sahabat Ilmu dengan ini saya resmikan," ucap Sujiwo ketika menggunting pita peresmian.

Dalam sambutannya Sujiwo mengatakan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya menyambut positif berdirinya lembaga pengelola zakat dan infak seperti BSI. Sebab, menurutnya, selain dapat memudahkan umat Islam untuk menyalurkan zakat, kehadiran baitulmaal di banyak tempat juga secara nyata membantu pemerintah dalam mengurangi kemiskinan.

"Dengan adanya BSI, masyarakat muslim Kubu Raya terutama yang bermukim di Sungai Raya dan sekitarnya kini semakin mudah dalam menyalurkan zakat dan sedekahnya. Nah, dalam perkembangannya nanti, saya yakin dan percaya, lewat program-programnya dalam mengelola zakat dan infak, kehadiran BSI pasti akan turut serta membantu pemerintah dalam mengurangi angka kemiskinan. Insya Allah kehadiran BSI bermanfaat bagi kemaslahatan umat," harapnya.

Di momen tersebut, selain meresmikan BSI, Wabup Sujiwo juga meletakkan batu pertama pembangunan Rumah Sehat Santri Indonesia dan Pondok Modern Sahabat Ilmu. Selain Sujiwo, peletakan batu pertama juga turut dilakukan Bupati Kubu Raya periode 2014-2019 Rusman Ali dan Ketua DPRD Kabupaten Kubu Raya Raya Agus Sudarmansyah. (rio)

JARINGAN SKPD