Rakor Operasi Lilin Kapuas 2018

Rakor Operasi Lilin Kapuas 2018
Rakor Operasi Lilin Kapuas 2018 Info Gambar :Pj. Sekretaris Daerah Kubu Raya, Odang Prasetyo saat menghadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Terpusat Lilin Kapuas 2018 di Polresta Pontianak, Rabu (19/12).

Pemerintah Kubu Raya mengaharapkan semua warga turut serta menjaga stabilitas keamanan, kekompakan dan keharmonisan menjelang dan menyambut hari raya Natal dan Tahun Baru.

Hal itu diutarakan oleh Pj Sekda Kubu Raya dalam rapat kordinasi lintas sektoral operasi terpusat lilin Kapuas 2018 di Polresta Pontianak. Odang berharap agar semua Stake holder dapat secara bersama-sama bekerja sama menjaga dan menjamin kelancaran perayaan Natal dan Tahun Baru di Kubu Raya dan Kalimantan Barat.

"Kita berharap agar semua stake holder dapat bersama-sama menjaga dan menjamin kelancaran perayaan Natal dqn Tahun Baru, khususnya di Kabupaten Kubu Raya. Mari bersama kita mengedepankan kebersamaan, kekompakan dan keharmonisan yang sudah kita jalin selama ini. Agar semua kegiatan Natal dan Tahun Baru dapat berjalan lancar," ujar Odang.

Odang mengatakan, perayaan Natal sebagai salah satu hari besar bagi umat Nasrani di Indonesia. Sehingga perlu untuk saling menjaga dan saling menghormati satu dengan yang lainnya. Demikian juga halnya dengan perayaan tahun baru. Tahun baru sebagai sebuah momentum bagi adanya harapan baru dan perubahan baru di tahun yang baru.

"Tahun baru merupakan sebuah momen penting bagi adanya harapan baru, perubahan baru dan bagi segenap insan yang ada di muka bumi ini. Sehingga harus kita jaga bersama agar memberikan ketenagan, keamanan dan ketentraman bagi semuanya. Demikian juga halnya dengan Natal, merupakan hari besar dan bersejarah bagi saudara-saudara kita Nasrani. Mari kita saling menjaga dan saling menghormati. Sehingga semuanya aman dan damai dalam menjalankan ibadahnya masing-masing," terang Odang.

Odang mengatakan, dengan kerjasama yang baik, semua mengambil peran secara bersama-sama untuk meminimalisir dan mengantisipasi sejak dini potensi gangguan kamtipmas yang dapat merugikan masyarakat dalam pelaksanaan perayaan Natal dan Tahun Baru.

"Mari semua secara bersama-sama kita lakukan pengamanan secara eksternal dan internal secara terkordinasi. Tingkatkan koordinasi dan komunikasi lintas sektoral. Mualai dari masyrakat, RT dan RW, Kepala Desa, Camat, TNI Polri dan Pemerintah Kabupaten. Melakukan kesiap siagaan dan saling bertukar informasi terkini dari berbagai aspek," harap Odang. (ibas)

BERITA LAINNYA

  • Minggu, 17 Maret 2019
Olahraga Menembak Mulai Semarak
  • Minggu, 17 Maret 2019
Muda: Kawin Muda Sepok