Pengelola Wisata dan Pelaku Seni Terima Bantuan Alat Kesenian

Info Gambar :

PROKOPIM KUBU RAYA – Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan menyerahkan bantuan alat kesenian keyboard, rebana, tar, dan marawis kepada sejumlah pengelola tempat wisata dan pelaku seni budaya di Kabupaten Kubu Raya, Jumat (20/11). Penyerahan di aula kantor Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kubu Raya itu diterima perwakilan pengelola wisata, Badan Kontak Majelis Taklim, lembaga pendidikan, kelompok kesenian, kelompok pemuda, dan sanggar. Bupati Muda mengatakan bantuan alat kesenian diberikan terkait kegiatan pengembangan komunitas kreatif di Kabupaten Kubu Raya. Alat kesenian tersebut terdiri atas 32 set rebana, 16 set tar, 16 set marawis, 4 set keyboard. 

“Ini memang tujuannya untuk membahagiakan generasi. Menanjakkan kebahagiaan demi meningkatkan imunitas dan kualitas kehidupan masyarakat di kampung-kampung. Biar kampungnya dikepung bakul dengan aktivitas kesenian remaja masjid, ibu pengajian, dan kelompok-kelompok kesenian,” ujar Muda Mahendrawan dalam sambutan singkatnya. 

Muda mengatakan adanya berbagai alat kesenian diharapkan menjadi magnet kegiatan positif untuk warga. Karena akan menghidupkan suasana budaya yang diharapkan memberikan kebahagiaan kepada masyarakat. Terlebih di tengah kondisi pandemi yang menguras energi. 

“Kita salurkan biar bergema dan berkumandang gelora seni budaya dari seluruh anak-anak kita dan masyarakat di seluruh pelosok kampung,” sebutnya.  

Muda mengatakan ke depan bantuan alat kesenian akan terus ditambah. Disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. Termasuk instrumen keyboard untuk tempat-tempat wisata. Secara khusus ia berharap camat dapat proaktif menggelar perlombaan-perlombaan seni di wilayahnya masing-masing dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. 

“Kita berharap ini bisa dimasifkan dan digelorakan. Saya minta camat supaya inisiatif mengadakan lomba festival di masing-masing kecamatan. Mudah-mudahan tahun depan bisa diadakan sekabupaten seperti yang sebelum-sebelumnya,” ajaknya. (rio)

JARINGAN SKPD