Pelayanan KB Dengan Kapal Bandong

Pelayanan KB Dengan Kapal Bandong
Pelayanan KB Dengan Kapal Bandong Info Gambar :

Kubu Raya - Pemerintah Kabupaten Kubu Raya sangat mendukung dan mengapresiasi program KB ke Daerah Aliran Sungai. Dimana program tersebut dimulai hari ini, diawali dari Tirta Ria Kecamatan Sungai Raya melaui Kapal Bandong.

Tim gabungan yang berangkat akan menyusuri daerah aliran sungai yang diawali dari Kabupaten Kubu Raya hingga berakhir nantinya di Kapuas Hulu.  Hal iti disampaikan oleh Wakil Bupati Kubu Raya Hermanus saat pelepasan Kapal Bandong di Dermaga Tirtaria Hari ini, Senin 3 Desember 2018.

"Kita sangat mendukung kegiatan ini untuk memaksimalkan pelayanan disepanjang aliran sungai. Kita tahu bahwa Kubu Raya sebagian besar wilayahnya adalah Aliran Sungai. Sehingga program seperti ini akan sangat membantu maayarakat kita di wilayah perairan," ujar Hermanus.

Hermanus berharap, melalui kegiatan dan program KB di DAS tersebut, diharapkan akan lebih memaksimalkan pelayanan kepada maayarakat yang ada diwilayah perairan. Dimana nantinya Kapal Bandong bersama tim yang ada didalamnya akan menyinggahi setiap perkampungan sasaran program yang ada disepanjang aliran sungai.

Dikatakan Hermanus, kegiatan tersebut juga merupakan wujud nyata kehadiran pemerintah ditengah - tengah masyarakat. Dirinya berharap agar masyarakat dapat memaksimalkan prigram tersebut untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, KB dan edukasi kesehatan.

"Sebagai daerah yang merupakan wilayah sungainya sangat luas, dan warga kita yang ada di daerah aliran sungai juga sangat banyak. Kita harapkan maayarakat dapat betul-betul memanfaatkan program ini. Untuk mendapatkan layanan kesehatan, layanan KB dan edukasi serta penyuluhan kesehatan dan kesejahteraan rumah tangga," ujar Hermanus.