Muda Minta DPD LPM Ikut Kepong Bakol Layani Masyarakat dengan Baik

Info Gambar :

PROKOPIM KUBU RAYA - Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan menghadiri acara pengukuhan pengurus Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (DPD LPM) Kabupaten Kubu Raya Periode 2020-2025, di Ruang Praja Utama, Kantor Bupati Kubu Raya, Sabtu (20/3).

Pengukuhan DPD LPM  Kubu Raya itu bertemakan "Dengan Semangat Menanjak dan Kepong Bakol Kite Sukseskan Pemberdayaan di Kubu Raya".

Bupati Muda mengucapkan selamat menjalankan tanggung jawab kepada kepengurusan DPD LPM Kabupaten Kubu Raya yang baru dikukuhkan. Diharapkannya hal ini menjadi suatu momentum semua organisasi untuk ‘kepong bakol’ (bergerak bersama) dari semua sisi.

"Tujuan mengepung itu bukan sekedar untuk membuat menjadi tidak berdaya, justru mengupung itu maksudnya di mana yang masih tidak berdaya kita kepung supaya bisa berdaya dan di mana yang masih tertinggal pendidikannya, kita kepung supaya punya kemampuan dan kapasitas," kata  Muda Mahendrawan.

Ia meminta kepada pihak-pihak yang mempunyai tugas dan tanggung jawab agar bisa mengepung akses peluangya, supaya masyarakat bisa dilayani dengan baik. Mulai dari pemerintah, karena pemerintah itu hadir tanggung jawabnya ialah membuka peluang-peluang kepada masyarakat.

"Makanya pemerintah itu harus mampu membuka peluang kepada masyarakat agar setiap orang bisa hidup berdaya, dari yang tidak bergerak menjadi bergerak, dari yang tidak mampu menjadi mampu dan dari tidak dipedulikan bisa dipedulikan, sehingga akhirnya dari hidup yang tidak layak menjadi layak,"  jelasnya. (Jaka)

 

.

JARINGAN SKPD