Muda: Banyak Cara Mengabdi di Desa

Info Gambar :

 

HUMPRO KUBU RAYA – Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan bersyukur atas tuntasnya pemilihan kepala desa serentak di 60 desa di Kabupaten Kubu Raya pada Sabtu (16/11) akhir pekan lalu. Meski ada dinamika, secara umum pilkades di Kabupaten Kubu Raya berlangsung aman dan lancar. Terkait hal itu, Bupati Muda mengimbau calon kepala desa terpilih untuk menyikapi kemenangan secara wajar. 

“Jangan euforia berlebihan atas kemenangan itu. Bahkan kalau bisa segera datangi para kontestan yang lain agar diajak untuk bersama-sama membangun desa,” ujarnya di Sungai Raya, Senin (18/11). “Terlebih masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan demi masyarakat di desa masing-masing,” ia melanjutkan.  

Kepada kontestan pilkades yang tidak terpilih, Muda mengajak untuk berbesar hati. Dirinya menyebut banyak cara untuk berkontribusi pada kemaslahatan umat. Yang terpenting, menurutnya, niat baik untuk mengabdi pada kepentingan masyarakat harus terus dijaga. 

“Kita semua punya niat baik ingin memimpin desa untuk membantu percepatan kemajuan peningkatan kualitas hidup semua rumah tangga di desa. Kalau sudah seperti itu, ayo sama-sama. Dengan peran yang lain kita bisa membangun desa. Jadi tidak hanya lewat posisi kepala desa,” ujarnya.

Atas suksesnya pergelaran pilkades serentak, Muda mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terkait. Usai rangkaian pelaksanaan pilkades, ia mengajak pihak-pihak terkait untuk segera kembali kepada rutinitas kegiatan pemerintahan desa. 

“Bagi desa-desa yang dipimpin oleh penjabat kepala desa, pemerintahan desa harus berjalan lebih cepat lagi. Masih ada waktu sebulan lebih untuk percepatan program-program yang harus diselesaikan. Bagi kades petahana, terpilih atau tidak terpilih, cepat segera kembali untuk memimpin desa dan menyelesaikan masa jabatan yang tersisa dengan maksimal,” tambahnya. (rio)

JARINGAN SKPD