Kubu Raya Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua

Info Gambar :

PROKOPIM KUBU RAYA - Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap kedua, di Ruang Praja Utama Kantor Bupati Kubu Raya, Selasa (30/3).

Bupati Muda mengatakan lebih dari 3000 orang yang mendapatkan vaksinasi tahap kedua ini, yang sebelumnya telah mendapatkan vaksinasi Covid-19 tahap pertama, mulai dari ASN Kubu Raya, tenaga pendidik, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, TNI dan Polri.

"Vaksinasi tahap kedua ini berlangsung selama tiga hari, nantinya akan kita teruskan, dan akan kita percepat terus entri datanya," kata Muda.

Muda mengatakan, Pemerintah Kabupaten Kubu Raya tidak mempunyai target jumlah yang harus divaksin, vaksinasi dilakukan tergantung distribusi vaksin dari pemerintah pusat kepada Pemerintah Kabupaten Kubu Raya.

"Mudah-mudahan akan datang lagi, jika datang langsung kita berikan kepada sasaran yang sudah dirancang sebagai penerima vaksin, tidak ada target yang kita tentukan. Seberapa banyak vaksin yang didistribusikan itulah yang kita berikan terhadap sasaran penerima vaksin," kata Muda.

Muda menambahkan, hingga saat ini Pemkab Kubu Raya belum menerima vaksinasi Covid-19 khusus untuk lanjut usia (lansia).

"Mungkin karena kita daerah pedesaan yang dianggap tidak terlalu rentan, wajar jika vaksin lansia dikhususkan untuk daerah perkotaan," kata Muda. (jaka)

JARINGAN SKPD