Keberagaman Jadi Aset Terbesar Kubu Raya

Keberagaman Jadi Aset Terbesar Kubu Raya
Keberagaman Jadi Aset Terbesar Kubu Raya Info Gambar :

Keberagaman menjadi satu di antara aset terbesar Kabupaten Kubu Raya. Karena itu, Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan mengapresiasi banyaknya ide dan gagasan kreatif dari berbagai pihak yang mengekspresikan keberagaman tersebut. Di antaranya melalui sejumlah karya cipta seni dan budaya yang beragam bentuk. Seperti yang belum lama ini diluncurkan secara resmi, yakni Tari Harmoni Kubu Raya, Joget Pesona Kubu Raya, motif khas Gelombang Muare Reborn, dan lagu ‘Kubu Raya Rumah Kita’ yang liriknya diciptakan Muda Mahendrawan bersama musisi Odi.

“Sektor ekonomi kreatif akan hidup dan berkembang jika putra-putri Kabupaten Kubu Raya terus bersemangat dalam kreativitas. Keharmonisan di tengah keragaman yang ada di Kubu Raya menjadi bukti bagi dunia luar bahwa aset terbesar di Kubu Raya adalah keberagaman,” ujar Muda di kantornya akhir pekan lalu.

Muda menyebut keberagaman adalah modal sosial yang tinggi dan menjadi aset berharga terlebih di sektor pariwisata. Fakta keharmonisan di tengah keberagaman, menurut dia, akan memberikan makna yang mendalam bagi setiap orang yang berkunjung ke Kubu Raya.

“Ini positif untuk menggelindingkan promosi Kubu Raya. Berbagai karya seni dan budaya yang sudah diluncurkan beberapa waktu lalu tentu harus diapresiasi bersama. Karena dengan itu mudah-mudahan nanti menjadi sebuah tren di masyarakat kita,” tuturnya.
Muda menilai berbagai karya seni hasil produk budaya yang ada merupakan aktualisasi seni budaya yang terambil dari akar budaya keberagaman di Kubu Raya.

“Aset tersebut menjadi massif dan membumi di masyarakat sehingga muncullah kebanggaan dan rasa memiliki terhadap daerah sendiri,” pungkasnya. (rio)

BERITA LAINNYA

  • Minggu, 17 Maret 2019
Olahraga Menembak Mulai Semarak
  • Minggu, 17 Maret 2019
Muda: Kawin Muda Sepok