HUT Kubu Raya, Pemkab Gelar Pasar Murah

Info Gambar :

 

HUMPRO KUBU RAYA - Memperingati Hari Ulang Tahun ke-12 Kabupaten Kubu Raya, Pemerintah Kabupaten Kubu Raya melalui Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan menggelar pasar murah di Halaman Kantor Bupati Kubu Raya, Senin (8/7). Kepala Dinas Koperasi Norasari Arani menyebut pasar murah digelar pihaknya untuk membantu masyarakat termasuk para PNS sekaligus menyemarakkan HUT Kubu Raya ke-12.

"Pada pasar murah ini, kami menyiapkan 600 paket yang satu paketnya terdiri dari 15 butir telur dan satu liter minyak goreng," kata Nora Sari di sela kegiatan.

Ia menerangkan, pihaknya juga bekerja sama dengan Pertamina Kalbar menyiapkan gas elpiji tabung 5,5 kilogram untuk bisa ditukarkan dengan dua tabung gas elpiji 3 kilogram. Hal itu bertujuan memotivasi masyarakat agar beralih dari menggunakan gas elpiji subsidi ke nonsubsidi.

"Masyarakat yang menukarkan tabung gas ini tidak dirugikan, karena 2 tabung gas elpiji 3 kilogram yang kosong ditukar tabung elpiji 5,5 kilogram yang sudah ada isi," kata dia.

Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo mengapresiasi Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kubu Raya yang berinisiatif menggelar pasar murah.

"Ini tentunya sangat membantu masyarakat. Sekaligus juga ini menjadi momentum untuk mempromosikan UMKM di Kubu Raya," kata Sujiwo.

Lebih jauh Sujiwo menilai melalui berbagai kegiatan pada rangkaian peringatan HUT Kubu Raya, banyak hal positif yang diperoleh. Di antaranya menjadi momentum silaturahmi, hiburan, dan edukasi.

"Mudah-mudahan di tahun-tahun yang akan datang peringatan hari jadi Kubu Raya bisa lebih maksimal lagi," pungkasnya. (Jek)

JARINGAN SKPD