HUT Bhayangkara ke-74, Kamtibmas Kondusif Masyarakat Produktif

Info Gambar :

PROKOPIM KUBU RAYA – Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan mengapresiasi Kepolisian Resor Kubu Raya yang sangat sinergis dengan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya. Menurutnya, keberadaan Polres yang baru berdiri setelah 12 tahun Kabupaten Kubu Raya terbentuk itu sangat urgen dalam menciptakan suasana kondusif di Kubu Raya.  

“Tentunya kesinergisan dalam menciptakan situasi yang lebih kondusif menjadi suatu kebutuhan. Tidak hanya sandang, pangan, dan papan saja, melainkan memberikan rasa aman sudah menjadi kebutuhan utama bagi kita untuk masyarakat,” ujar Muda Mahendrawan saat menghadiri syukuran Hari Bhayangkara ke-74 di Aula Markas Kepolisian Resor Kubu Raya, Rabu (1/7). , SH.

Ia mengatakan Polres Kubu Raya sejak berdiri pada 19 November 2019 lalu telah memberikan suntikan energi bagi pemerintah daerah melalui peran dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Terlebih di masa pandemi Covid-19 saat ini, di mana sinergi pemerintah kabupaten dengan kepolisian resor semakin terasa dibutuhkan. Pemerintah Kabupaten Kubu Raya sendiri komit memperkuat desa-desa agar tidak banyak urbanisasi. Sehingga desa semakin produktif dan pengangguran berkurang. 

“Sehingga akhirnya masyarakat juga akan lebih produktif dalam membangun desa-desanya. Dan ini sesuai dengan tema HUT Bhayangkara ke-74 yaitu ‘Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif,” jelasnya.

Kepala Polres Kubu Raya Ajun Komisaris Besar Yani Permana mengatakan di tengah berbagai dinamika peristiwa, Polri di usia ke-74 tahun tetap eksis mengisi pembangunan. Khususnya berkaitan dengan tugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Sebab seluruh proses pembangunan mensyaratkan adanya keamanan wilayah. Meskipun dalam tiga bulan terakhir terjadi pelambatan pembangunan akibat pandemi Covid-19. 

“Adanya kondisi itu diharapkan kita semua tidak perlu putus asa. Karena dengan semangat juang semuanya dan hadirnya Polres Kubu Raya yang sudah tujuh bulan berdiri, tentunya akan menambahkan amunisi tersendiri untuk Kabupaten Kubu Raya yang terus menanjak dan terus menanjak untuk Indonesia,” tuturnya. 

Yani mengatakan sering pertambahan usia, Kepolisian Republik Indonesia semakin siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, bangsa, dan negara. Khususnya masyarakat di Kabupaten Kubu Raya. Hal itu adalah hasil dari perjalanan panjang dan transformasi Polri sejak berdiri pada 74 tahun silam. Di mana dari berbagai hal yang dialami, pada tahun 1998 Polri mengalami perubahan totalitas dan paradigma. 

“Dalam berjuang untuk mendapatkan pengakuan dari masyarakat khususnya terhadap bagaimana kualitas pelayanan kita. Karena tujuan berdirinya Polres dan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya adalah untuk ‘Menanjak’ dan ‘Bersinar’ atau Bekerja, Sinergi, Amanah, dan Responsif,” ucapnya. 

Ketua DPRD Kabupaten Kubu Raya Agus Sudarmansyah menilai meski baru berdiri tujuh bulan, kinerja Polres Kubu Raya telah langsung dirasakan oleh masyarakat. Polres berhasil menunjukkan reaksi cepat dalam menyikapi persoalan-persoalan kamtibmas.

“Kita sangat mengapresiasi peran kepolisian-kepolisian sektor yang ada di sembilan kecamatan yang menjadi ujung tombak dalam memberikan rasa aman bagi masyarakat. Tentunya peran polsek itu juga sangat luar biasa dalam menyikapi dinamika yang akhir-akhir ini semakin tinggi. Baik dinamika yang terjadi di daerah maupun nasioanal. Namun Alhamdulillah semoga saja semua dinamika yang terjadi di daerah dan nasional bisa tuntas dengan baik dan aman,” harapnya. (rio)

JARINGAN SKPD