Hidupkan Kembali Puskesmas Keliling

Hidupkan Kembali Puskesmas Keliling
Hidupkan Kembali Puskesmas Keliling Info Gambar :

Kubu Raya - Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan bersama istri dan jajaran Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, melakukan kunjungan safari ramadhan di Dusun Jaya Desa Sungai Enau, Kecamatan Kuala Mandor B, Jumat 17 Mei 2019.

Dalam kesempatan itu, kepada masyarakat yang hadir di Masjid Baitur Rahman tersebut, Muda menegaskan akan pentingnya membangun silaturahmi. 

"Silaturahmi itu membangun kebersamaan dan menumbuhkan komitmen bersama untuk menjalankan program-program pembangunan secara berkesinambungan dengan kekompkan dan kebersamaan semua program akan dapat berjalan dengan baik," kata Muda kepada masyarakat yang hadir.

Menurutnya, dengan kebersamaan dan hubungan yang baik dan harmonis akan mendorong percepatan-percepatan program dimasyarakat terlaksana dengan baik. Untuk itu, dirinya mengharapkan agar pemerintah Desa, Masyarakat, Kecamatan dan Kabupaten bersama-sama bergandengan tangan untuk mewujudkan pelayanan dan percepatan pembangunan ditengah masyarakat.

Secara khusus di Desa Sungai Enau, Muda berkeinginan untuk menghidupkan pelayanan puskesmas keliling dalam memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal kepada masyarakat. Mengingat daerah tersebut masih jauh dari jangkauan pelayanan kesehatan. Dimana jarak tempuh antara Desa Sungai Enau ke Puskesmas di Kecamatan sangat jauh dan membutuhkan waktu lama.

Sehingga solusi yang paling efektif adalah dengan pelayanan kesehatan keliling dari dusun ke dusun dari kampung ke kampung. Dengan demikian masyarakat dapat terlayani secara baik dan berkelanjutan.

"Kita akan aktifkan pelayanan kesehatan keliling. Bagaimanapun masyarakat kita harus mendapat layanan dasar kesehatan. Ini juga nantinya salah satu upaya kita untuk menekan stunting dan menjamin kesehatan masyarakat," ujar Muda.

Muda mengatakan dengan pelayanan kesehatan keliling dari kampung ke kampung dan dari dusun ke dusun, akan memberi ruang dan peluang kepada masyarakat untuk memeriksakan kesehatannya secara berkala. Sehingga derajat kesehatan masyarakat semakin hari akan semakin baik kedepannya.

Tidak hanya itu, nantinya pelayanan kesehatan keliling juga sekaligus akan memberikan pendampingan dan penyuluhan kepada masyarakat mengenai pola hidup sehat dan menjaga lingkungan yang sehat. (Ibazz)

BERITA LAINNYA

  • Minggu, 18 Agustus 2019
HUT RI Momen Refleksi Diri
  • Sabtu, 17 Agustus 2019
Warga Binaan Terima Remisi
  • Jumat, 16 Agustus 2019
Pemkab Kukuhkan Paskibra Kubu Raya
  • Jumat, 16 Agustus 2019
Tips Hadapi Angin Puting Beliung