Disiplin Warga Kenakan Masker Mulai Menurun

Info Gambar :

PROKOPIM KUBU RAYA – Mulai kendurnya ketaatan sebagian masyarakat terhadap protokol kesehatan terutama pemakaian masker menarik atensi Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo. Menurut Sujiwo, secara umum telah terjadi pengenduran dalam kepatuhan terhadap protokol kesehatan di masyarakat. Terutama semakin banyaknya warga yang didapati beraktivitas tanpa mengenakan masker. Hal itu, ujar dia, bahkan juga terjadi secara nasional. 

“Banyak yang tidak memakai masker. Secara umum terjadi pengenduran untuk menerapkan protokol kesehatan. Itu harus kita akui bahkan secara nasional,” kata Sujiwo di sela kegiatan pembagian masker di Pasar Kuala Dua Kecamatan Sungai Raya pada Sabtu (20/2). 

Termasuk di areal pasar Kuala Dua Kecamatan Sungai Raya, ia melanjutkan, masih ditemukan cukup banyak warga termasuk pengguna jalan yang tidak menggunakan masker. Hal ini, menurutnya, menjadi salah satu bukti mengendurnya kepatuhan warga dalam melaksanakan protokol kesehatan. 

“Terutama dalam penerapan 3M. Ini tantangan untuk selalu kita imbau. Kita terus akan selalu mengimbau dan mengimbau tidak kenal lelah. Dan kita juga akan memberikan bantuan-bantuan yang sifatnya untuk memutus mata rantai Covid-19 ini,” tegasnya. 

Terkait kegiatan pembagian masker yang diinisiasi Forum Merah Putih Kabupaten Kubu Raya dengan dibantu unsur TNI dan kepolisian, Sujiwo atas nama Pemerintah Kabupaten Kubu Raya memberikan apresiasi. 

“Ini menggembirakan dan membanggakan. Dan atas nama pemerintah kabupaten tentunya patut diberikan apresiasi setinggi-tingginya,” ucapnya. (rio)

JARINGAN SKPD