Bupati Muda Terima Suntikan Kedua Vaksin Covid-19

Info Gambar :

PROKOPIM KUBU RAYA – Setelah 14 hari menjalani suntikan pertama, Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan menerima suntikan kedua vaksinasi Covid-19, Kamis(28/1) pagi, di Aula Kantor Bupati Kubu Raya. Selain Bupati Muda, vaksinasi juga diterima Kepala Kantor Kementerian Agama Kubu Raya Nahruji, Sekretaris Daerah Yusran Anizam, kepala Organisasi Perangkat Daerah, Ketua Tim Penggerak PKK Rosalina Muda, dan sejumlah tokoh masyarakat.

Terkait program vaksinasi Covid-19, Muda Mahendrawan kembali mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung. Ia menyebut vaksin akan mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok. 

"Semoga yang kedua kalinya ini lebih membuat baik lagi. Saya mengajak semua, vaksinasi ini sifatnya untuk mempercepat kekebalan kelompok. Jadi itu menjadi substansinya," kata Muda.

Muda mengatakan pandemi Covid-19 tidak akan selesai begitu saja tanpa ada langkah konkret. Langkah tersebut harus diciptakan bersama, dan satu di antaranya dengan menyukseskan program vaksinasi.

"Kalau menunggu terkena atau terjangkit dulu, akan memakan waktu yang sangat lama. Makanya diadakanlah vaksinasi ini sehingga akan mempercepat. Kasihan anak-anak kita sudah hampir setahun ini tidak belajar secara tatap muka di sekolah. Kemudian kegiatan-kegiatan ekonomi, perdagangan, jasa, ini sangat berdampak luas," ucapnya

Ketua Tim Penggerak PKK Rosalina Muda mengaku hanya seperti digigit semut ketika divaksin.

"Setelah ini (disuntikkan vaksin) sih tidak ada merasa apa-apa," ujarnya usai menerima vaksinasi. 

Rosalina menambahkan, seusai menerima vaksinasi dosis pertama hingga saat ini, dirinya tidak merasakan gejala yang signifikan. Hanya terasa pegal selama dua hingga tiga hari di bagian lengan yang menerima suntikan.

"Mudah-mudahan seperti yang pertama kemarin, gejalanya juga tidak signifikan. Hanya pegal-pegal di tangan. Kira-kira satu sampai dua hari, setelah itu hilang. Kalau bapak (Bupati Kubu Raya) ada efek mengantuk. Kalau saya Alhamdulillah tidak ada merasa mengantuk. Dan aktivitas juga seperti biasa," katanya. (rio)

JARINGAN SKPD