Atasi Masalah Bangsa dengan Nilai Kepahlawanan

Info Gambar :

PROKOPIM KUBU RAYA – Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-75 di Ruang Praja Utama Kantor Bupati Kubu Raya berlangsung khidmat, Selasa (10/11). Dilakukan dengan jumlah peserta terbatas dan protokol kesehatan yang ketat, upacara diikuti jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dan pejabat eselon II serta eselon III di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Kubu Raya. Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan. Membacakan amanat tertulis Menteri Sosial RI Juliari Batubara, Muda Mahendrawan menyebut pengorbanan para pahlawan yang mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia bernilai abadi dan inspiratif. Karena itu harus terus dikenang sepanjang masa.

“Kalau dulu kita berjuang dengan mengangkat senjata, maka sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa. Seperti kemiskinan, bencana alam, narkoba, radikalisme, dan termasuk melawan pandemi Covid-19 yang saat ini melanda dunia,” tuturnya.

Muda mengatakan nilai-nilai kepahlawanan harus terus menyala. Hal itu penting untuk menjadi motor penggerak dalam upaya mengisi kemerdekaan sebagamana cita-cita para pendiri negeri. Jika setiap anak bangsa punya nilai-nilai kepahlawanan, maka berbagai masalah bangsa pun akan dapat diatasi.

“Mari tunjukkan kontribusi kita kepada bangsa dan negara dengan menjadi pahlawan masa kini yang memiliki empati untuk menolong sesama, saling menghargai, dan saling menghormati satu sama lain,” ajaknya. 

Ia mengingatkan, pengorbanan para pahlawan tidak boleh disia-siakan. Karena itu, dirinya mengajak seluruh elemen untuk bersama mengisi kemerdekaan dengan cara membangun negeri.

“Kita buktika bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang tangguh, berdaya saing, penuh dengan daya kreasi yang tidak kalah dengan bangsa-bangsa lain di dunia,” ucapnya. (rio)

JARINGAN SKPD